Pelajaran Dagang

Perdagangan otomatis menjadi semakin populer di ruang perdagangan ritel.

Ini sebagian besar karena perkembangan kekuatan komputasi pribadi, penyederhanaan bahasa perdagangan perangkat lunak komputer, dan pengakuan bahwa agar sukses di pasar, pendekatan mekanis dan disiplin sangat penting.

Melalui pendidikan, pedagang eceran menjadi semakin sadar bahwa perdagangan atas dasar pilihan atau subjektif hampir tidak autotrade gold mungkin dipertahankan dalam jangka panjang.

Ada beberapa orang di luar sana yang memiliki kemampuan yang diperlukan dan kontrol yang diperlukan atas emosi mereka untuk menjadi pedagang bebas yang sukses, tetapi orang-orang ini jelas merupakan pengecualian dari aturan tersebut.

Sebagian besar dari kita manusia biasa terjebak dalam emosi perdagangan, yaitu ketakutan dan keserakahan mengganggu pengambilan keputusan kita. Kita mungkin dapat menghindari konsekuensi dari emosi yang sebagian besar tidak terkendali ini untuk beberapa waktu, tetapi pada akhirnya mereka mengejar kita dan menghancurkan modal dan tekad kita.

Pada hari-hari awal perdagangan saya, saya ingat dengan jelas menderita serangkaian kerugian. Melihat modal saya terkikis, saya dengan bodoh dan takut memutuskan bahwa saya akan secara signifikan meningkatkan ukuran posisi saya pada perdagangan berikutnya untuk mencoba dan menghasilkan uang saya kembali dalam satu pukulan…Saya yakin Anda bisa menebak bagaimana ceritanya berakhir.

Keindahan sistem perdagangan mekanis/otomatis adalah bahwa ia menghilangkan elemen subjektif dari perdagangan, yang memang kemungkinan besar akan membawa Anda ke dalam masalah paling besar saat berada dalam panasnya pertempuran.

Sistem perdagangan mekanis dapat berkisar dari pola grafik dasar atau pemicu indikator sederhana yang digunakan untuk masuk dan keluar dari perdagangan, hingga algoritme matematika tingkat lanjut yang mengontrol semua aspek perdagangan dan yang dieksekusi secara otomatis melalui platform perdagangan.

Bentuk sistem otomatis seperti apa yang sebenarnya tidak terlalu penting. Apa yang penting, bagaimanapun, adalah bahwa itu, pada kenyataannya, sebuah ‘sistem’; seperangkat aturan dan ketentuan yang telah ditentukan sebelumnya yang mengatur perilaku perdagangan.

Dengan memiliki sistem yang terdefinisi dengan baik yang akan memberi tahu Anda dengan tepat bagaimana bertindak dalam situasi tertentu, dan menerapkan sistem itu secara konsisten dan terus-menerus, itu akan memastikan bahwa tidak ada keputusan yang perlu disiksa. Memang semakin otomatis Anda dapat melakukan perdagangan, semakin sedikit Anda harus khawatir atau resah atas keputusan.

Ini semua terdengar bagus, tetapi bagaimana cara mengembangkan, menguji, dan menerapkan sistem perdagangan?

Dalam perkembangannya, hal ini perlu dilakukan sebelum perdagangan dimulai. Kedengarannya cukup jelas tetapi Anda akan terkejut betapa banyak pemula dan bahkan beberapa pedagang berpengalaman mencoba mengembangkan sistem dengan cepat (yaitu ketika mereka sudah berdagang).

Pemikiran dan pengembangan sistem perlu dilakukan terlebih dahulu dan Anda harus cukup spesifik seperti apa kondisi/aturan Anda nantinya, terutama terkait dengan entri Anda, manajemen perdagangan, keluar, dan manajemen modal/ukuran posisi.

Setelah menetapkan aturan dan ketentuan Anda, sistem kemudian perlu diuji ulang. Asalkan hasilnya bagus, maka siap untuk diperdagangkan.

Setelah sistem yang dikembangkan siap untuk diperdagangkan, maka perlu diterapkan secara ketat, yaitu tidak boleh ada penyimpangan dari rencana/aturan.

Ini adalah salah satu area yang banyak diperebutkan oleh para pedagang karena beberapa alasan .

Pertama, mereka mungkin mencoba untuk memilih perdagangan ceri untuk meningkatkan kinerja mereka. Memetik ceri melibatkan mencoba memilih perdagangan ‘terbaik’ dan menghindari perdagangan ‘buruk’. Seperti yang mungkin Anda hargai, ini sepenuhnya mengalahkan tujuan memiliki sistem otomatis dengan memasukkan bias pribadi Anda kembali ke dalam proses. Ini, tentu saja, adalah hal yang Anda coba hilangkan dengan mengotomatiskan perdagangan Anda.

Biasanya, pemetikan ceri berakhir dengan bencana dengan pedagang memilih perdagangan yang ‘salah’ (yang membuat mereka kehilangan uang) dan kehilangan yang ‘benar’ (yang menghasilkan uang). Seperti yang dinyatakan Hukum Murphy … apa yang bisa salah, akan salah.

Kedua, sistem mungkin berada di luar kemampuan logistik orang yang mencoba menerapkannya. Misalnya, tidak ada gunanya seseorang yang bekerja 9-5 dan yang tidak selalu dapat mengakses komputer mencoba menerapkan sistem FX intraday yang mengharuskan perdagangan dilakukan pada jam berapa pun sepanjang hari.

Ini tidak praktis dan tidak akan berhasil.

Sebuah sistem perlu dirancang dengan mempertimbangkan pengguna akhir, yaitu orang yang benar-benar akan menempatkan perdagangan, sehingga mereka benar-benar mampu mematuhi aturan (kecuali, tentu saja, semuanya dilakukan oleh komputer, tapi ini hanya berlaku untuk trader berpengalaman).

Kebanyakan orang akan melihat sistem berbasis data akhir hari yang dapat melihat pesanan ditempatkan di luar jam pasar, misalnya setelah seseorang pulang kerja.

Setelah sistem diimplementasikan dan perdagangan sedang berlangsung, bagian proses selanjutnya melibatkan pengelolaan sistem.

Sistem apapun, tidak peduli seberapa kuatnya, akan memiliki periode negatif atau ‘drawdown’ di mana sistem dapat mengalami serangkaian kerugian. Periode ini tidak hanya mengurangi akun trader tetapi juga akan menantang trader secara emosional.

Menurut pendapat saya, cara terbaik untuk menangani periode penarikan adalah tetap percaya diri, mempercayai sistem dan, di atas segalanya, tidak menyimpang dari proses atau menyesuaikan aturan pengelolaan uang Anda.

Anda belum menghabiskan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk mengembangkan sistem hanya untuk membuangnya setelah kehilangan perdagangan pertama. Jika Anda telah menguji sistem Anda dengan benar, Anda akan tahu apa yang mungkin dan tidak mungkin dan harus siap secara mental dan emosional untuk skenario ini.

Satu-satunya saat Anda mungkin khawatir adalah jika hasilnya mulai jatuh di luar ekspektasi sistem Anda; misalnya, pengujian sistem Anda mungkin telah menunjukkan bahwa selama periode 10 tahun, jumlah kerugian terlama berturut-turut adalah empat kali berturut-turut. Jika, tiba-tiba, sistem Anda kehilangan delapan perdagangan berturut-turut, Anda akan mempertimbangkan untuk meninjau sistem Anda.

Perlu dicatat bahwa sistem dapat dan memang mengalami kematian sistem dari waktu ke waktu. Trader yang baik akan selaras dengan sistem mereka dan ritme pasar untuk mengetahui kapan perubahan/penyempurnaan sistem diperlukan.

Tanpa masuk ke detail yang lebih spesifik tentang bagaimana membangun sistem dan bahasa pemrograman, itu saja yang bisa saya ceritakan tentang trading otomatis melalui artikel ini.

Sistem mekanis dan otomatis yang diteliti, dikembangkan, dan diuji dengan baik pada berbagai kondisi pasar hampir selalu menghasilkan hasil yang lebih baik dan lebih menguntungkan daripada perdagangan bebas.

Dalam jangka panjang, tidak ada keraguan bahwa sistem mekanis akan memastikan bahwa Anda terlibat dengan pasar secara konsisten dan disiplin.

Ini akan memungkinkan Anda untuk meminimalkan tekanan emosional dan elemen subjektif dari perdagangan Anda, yang pada gilirannya akan menghasilkan hasil yang lebih baik.

Belajarlah untuk mengembangkan rencana perdagangan untuk diri Anda sendiri di Lokakarya Pasar Saham dan dapatkan tips perdagangan dari Chris dengan Uji Coba Laporan Gratis Anda .

Chris menyelesaikan gelar ganda di bidang Hukum dan Ekonomi sebelum memutuskan minatnya terletak di pasar keuangan daripada arena peradilan – dan siapa yang bisa menyalahkannya? Bekerja untuk perusahaan riset pasar saham independen selama empat tahun terakhir, Chris telah mengembangkan keahliannya sebagai analis keuangan dan pedagang. Melalui studi pribadi, pembelajaran terakreditasi, dan waktu di industri, Chris memiliki keahlian yang lengkap untuk menganalisis berbagai jenis instrumen keuangan termasuk saham, indeks, mata uang, dan komoditas.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *