Kraken NHL Digugat oleh Kraken Bar & Lounge Seattle karena Pelanggaran Merek Dagang

Seattle Kraken dari NHL sudah menghadapi lawan pertama mereka bahkan sebelum menyusun daftar resmi mereka.

Klub ekspansi terbaru liga adalah subjek dari gugatan $ 3,5 juta yang diajukan pada hari Kamis oleh bar lokal dan tempat musik yang mengklaim merek tim dan rencana untuk membuka fasilitas restoran terdekat berisiko “merusak mereknya secara tidak dapat diperbaiki,” menurut Geoff Baker dari the Seattle Times.

Bar menyelam punk-rock Kraken Bar & Lounge mengajukan pelanggaran merek dagang dan gugatan interferensi berat di Pengadilan Tinggi King County dan meminta tim tersebut dilarang menggunakan “The Seattle Kraken.”

Pemilik bar, William Knupp dan Kat dan Daniel Colley, “dengan enggan mentolerir pilihan nama tim” bahkan setelah pelanggan baru yang mengenakan “pakaian bertema hoki” mulai datang ke bar dengan harapan menjadikannya tempat berkumpul biasa, menurut Baker. Namun, “tantangan terakhir, menurut gugatan, datang ketika tim bulan ini mengumumkan akan membuka Kraken Bar & Grill di fasilitas pelatihan $ 80 juta yang direncanakan.”

“Bahwa The Kraken Bar akan atau harus menjadi ‘bar hoki’ atau bar olahraga dalam bentuk apa pun adalah kutukan bagi The Kraken Bar dan pelanggan regulernya,” kata gugatan tersebut, menurut Baker. “Pelanggan tetap Kraken Bar sering mengunjungi bar karena bar itu adalah bar selam, yang diasosiasikan dengan makanan dan minuman yang terjangkau serta pertunjukan musik live yang canggih dari band punk dan metal terkenal.”

Bar ini telah beroperasi di Distrik Universitas Seattle sejak 2011.

NHL tidak menanggapi Seattle Times untuk memberikan komentar.

Ini adalah kedua kalinya dalam beberapa tahun terakhir tim ekspansi menemukan dirinya dalam pertarungan merek dagang. Ketika Vegas Golden Knights meluncurkan nama dan logo tim mereka, Angkatan Darat Amerika Serikat menentang pendaftaran merek dagang klub karena tim parasut pameran mereka menggunakan nama yang sama. Masalah ini akhirnya diselesaikan pada 2018 setelah merundingkan perjanjian koeksistensi merek dagang dengan klub NHL

Gugatan untuk pelanggaran merek dagang dan gangguan kejam meminta tim tersebut dilarang menggunakan nama “The Seattle Kraken” dan orang lain yang sama membingungkannya dengan merek dagangnya sendiri. Dinyatakan bahwa pengumuman tim tentang restoran fasilitas praktik yang akan datang yang dijalankan oleh mantan pemilik Steak Chop & Oyster House FX McRory, Mick McHugh “pasti akan merusak The Kraken Bar dan citra serta reputasinya yang hampir berumur satu dekade dan dihargai sebagai salah satu penyelaman terakhir Seattle bar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *