Info Jerawat – Referensi Lengkap Anda

Apa Gejala Jerawat?

Selama manusia ada, begitu juga jerawat, itu sangat umum. Untuk membantu penderita mengidentifikasi gejala fisik yang menyertai jerawat, inilah info jerawat yang paling penting. Gejala jerawat tidak hanya dapat menyebabkan penderitaan pribadi yang hebat, tetapi juga cenderung lebih parah jika ada riwayat keluarga dengan jerawat.

Jerawat adalah kondisi dermatologis, artinya gejala fisik utama semua terjadi di kulit. Mereka termasuk komedo, whiteheads dan jerawat. Kulit merah bersisik juga bisa muncul. Kulit menjadi meradang dan rusak, dan inilah yang menimbulkan bekas jerawat permanen yang terkenal dengan kondisi tersebut.

Kulit setiap orang memiliki jutaan folikel sebaceous. Ini adalah lubang kecil di kulit dan terhubung ke kelenjar sebaceous yang menghasilkan sebum, minyak alami untuk menjaga kulit dalam kondisi baik. Inilah sebabnya mengapa jerawat cenderung mempengaruhi area kulit yang memiliki populasi folikel besar. Pada dasarnya, ini mungkin wajah, leher, dan tubuh bagian atas pasien.

Gejala jerawat timbul dari perubahan folikel sebaceous dan kelenjar terkait. Penelitian medis telah mengkonfirmasi info jerawat mengenai prosesnya dan sekarang diterima secara luas.

Ketika folikel sebaceous tersumbat dengan minyak sebum alami bersama dengan sel-sel kulit mati, mereka menjadi terinfeksi. Respon tubuh terhadap infeksi bakteri adalah menghasilkan peradangan dengan rasa sakit dan kemerahan. Kerusakan pada jaringan kulit adalah hasil yang tak terelakkan, yang menyebabkan jaringan parut permanen. Jika pengobatan dini dicari dan jerawat dikelola dengan baik maka tingkat kerusakan dan jaringan parut berikutnya dapat dikurangi.

Siapa yang Menderita Jerawat?

Info jerawat menunjukkan statistik bahwa remaja dan dewasa muda menderita jerawat lebih sering daripada kelompok lain yang berbeda. Jerawat hasil dari perubahan hormon dalam tubuh. Ini adalah hormon seks pria (androgen) yang bertanggung jawab atas penyakit ini. Ini muncul secara alami selama masa pubertas pada anak perempuan juga, sehingga penderitaan jerawat tidak terbatas pada laki-laki. Kondisi ini umumnya mereda dan membatasi diri dari waktu ke waktu. Masalahnya adalah bahwa beberapa penderita mungkin terpengaruh selama bertahun-tahun.

Hormon dan Jerawat

Kelenjar folikel secara langsung dipengaruhi oleh perubahan hormonal dalam tubuh dan ini mendorong perkembangan jerawat. Selama masa pubertas ada perubahan hormonal yang luas yang terjadi di dalam tubuh. Hal ini menimbulkan prevalensi penyakit selama tahun-tahun remaja. Sepanjang kehidupan dewasa mereka, wanita mengalami perubahan hormonal. Akibatnya jerawat kadang-kadang terlihat pada wanita selama menstruasi, kehamilan dan kemudian selama menopause.

Perawatan Jerawat

Banyak perawatan jerawat yang sangat efektif telah dikembangkan ms glow selama bertahun-tahun. Ini dapat berkontribusi besar untuk menghilangkan gejala dan mengurangi efek jangka panjang dari jerawat. Perawatan yang diterapkan langsung ke kulit disebut perawatan topikal. Mereka didasarkan pada zat seperti benzoil peroksida dan asam salisilat. Mereka harus digunakan sedini mungkin dalam wabah, dan terbukti bermanfaat.

Terapi hormon mungkin efektif untuk anak perempuan dan perempuan yang menderita jerawat. Mereka memiliki efek melawan hormon pria yang menyebabkan jerawat.

Perawatan berdasarkan retinoid telah terbukti memperbaiki kondisi. Obat anti-inflamasi juga dapat disarankan.

Apakah Ada Efek Jangka Panjang?

Ada dua kategori efek jangka panjang, fisik dan psikologis. Efek jangka panjang adalah efek yang tetap ada setelah fase awal wabah teratasi. Efek jangka panjang fisik yang utama tentu saja adalah bekas luka yang khas dari jerawat. Proses yang mendasari yang mengarah ke jaringan parut dipahami dengan baik sekarang. Produksi kolagen yang berlebihan selama proses penyembuhan disebabkan oleh peradangan dan kerusakan di dalam kulit. Hasil penebalan kulit, dengan distorsi lokal permanen pada kulit. Bekas jerawat yang menjorok menunjukkan area depresi yang khas.

Baru-baru ini saja efek psikologis jangka panjang dari jerawat ditanggapi dengan serius dan perhatian difokuskan pada kerusakan non-fisik. Seperti yang telah disebutkan, jerawat cenderung lebih banyak menyerang kaum muda daripada kelompok lain sehingga efeknya terasa tepat ketika penderitanya ingin terlihat baik dan merasa menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *