Gunakan Pelapis Atap Sirap Aspal untuk Menghentikan Kebocoran Atap

Bagian tersulit dari memperbaiki kebocoran atap adalah menemukan sumber kebocoran; di mana dan bagaimana air masuk ke dalam! Ada beberapa teknik untuk membantu Anda menemukan sumber kebocoran: salah satunya adalah alam – temukan lokasi pada hari hujan atau gunakan selang untuk mensimulasikan hujan! Tetapi mengetahui di mana titik lemahnya akan menghemat waktu Anda dalam menemukan kebocoran.

Penyebab paling umum dari kebocoran atap adalah area atap transisional: cerobong asap, skylight, ventilasi, lembah, dan area atap. Cukup sering flashing tidak terpasang dengan benar. Flashing adalah lembaran logam yang dipasang pada setiap titik transisi pada atap sirap aspal untuk mencegah kebocoran. Jika flashing Jasa Pengaspalan Depok tidak dipasang dengan benar, atap sirap aspal rentan bocor.

Faktor lain kebocoran atap dengan sirap aspal adalah kemiringan atap. Gravitasi inilah yang membuat air menggelinding dari atap. Jika atap memiliki kemiringan yang rendah, ada lebih banyak potensi air yang bergerak lambat untuk tertiup di bawah sirap aspal. Dan selalu ada potensi mencairnya salju di atap hingga kolam di area bendungan es dan didorong ke bawah atap sirap aspal.

Memperbaiki Kebocoran Atap Sirap Aspal

Setelah Anda mengidentifikasi sumber kebocoran, memperbaiki kebocoran atap sebenarnya bisa sangat sederhana. Jika kebocoran atap Anda disebabkan oleh kemiringan yang rendah, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menerapkan lapisan atap sirap yang bening . Jika Anda menemukan lubang di flashing, Anda dapat mengambil sepotong logam berkedip dan, geser ke atas lubang dan ke atas dan di bawah sirap di atas. Seharusnya pas tanpa menggunakan perekat. Tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan lapisan elastomer bening untuk memastikan area sekitarnya tertutup rapat.

Namun, mungkin lebih mudah dan lebih efektif untuk menerapkan lapisan sirap aspal elastomer di atas area yang bermasalah dengan flashing. Jika Anda menerapkan pelapis atap, Anda dapat memperluas area cakupan dan menutup area yang lebih luas sekaligus. Sebagai tindakan pencegahan, Anda dapat menerapkan lapisan elastomer ke semua area transisi di atap sirap aspal dan menurunkan risiko kebocoran di masa mendatang.

Ada beberapa pelapis atap yang bisa diterapkan untuk menghentikan kebocoran atap. Pelapis atap tersedia dalam warna hitam, bening atau warna dasar. Saya lebih suka menggunakan lapisan atap sirap aspal bening, sehingga menghilangkan bercak hitam yang tidak sedap dipandang atau warna yang tidak serasi.

Saat memilih pelapis atap, pastikan untuk mengetahui cara penerapannya. Beberapa pelapis diaplikasikan dengan sekop dan lainnya dengan kuas, pengaplikasian dengan kuas akan mempermudah pekerjaan. Faktor lain dengan penerapan pelapis atap adalah suhu, beberapa pelapis atap tidak dapat diterapkan dalam cuaca dingin! Jadi periksa batasan suhu juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *