WhatsApp Terlihat Menguji Antarmuka Kamera Baru, Kemampuan untuk Membiarkan Admin Grup Menghapus Pesan untuk Semua Orang

WhatsApp telah terlihat menguji antarmuka kamera dalam aplikasi baru untuk perangkat Android. Tampaknya mengubah posisi pintasan Flash dan mendesain ulang tombol Ganti Kamera. Secara terpisah, WhatsApp ditemukan sedang menguji kemampuan untuk membiarkan administrator grup menghapus pesan tertentu untuk semua orang di grup. Ini tampaknya membantu memberi admin grup lebih banyak kekuatan untuk membatasi spam dan misinformasi yang cukup umum di antara grup WhatsApp biasa meskipun ada perdebatan panjang dan kritik keras selama bertahun-tahun.

Seperti dilansir WhatsApp beta tracker WABetaInfo, telah dirilis WhatsApp untuk Android beta 2.22.1.2 yang membawa referensi tentang kamera dalam aplikasi yang didesain ulang. Pengalaman baru ini belum tersedia untuk penguji beta, meskipun disarankan untuk menjadi bagian dari pengujian internal.

WABetaInfo telah membagikan tangkapan layar untuk menyarankan kamera yang didesain ulang di WhatsApp . Ini membawa pintasan Flash ke sudut kanan atas dari kiri bawah dan menambahkan bayangan melingkar ke tombol Switch Camera. Sebagai pengganti pintasan Flash, antarmuka kamera dalam aplikasi yang baru memberikan akses ke foto terbaru Anda dari sudut kiri bawah.

Baca juga di informasikita untuk mendapatkan informasi tentang teknologi terbaru sesuai dengan keinginan anda.

Detail pasti kapan tepatnya kita bisa melihat kamera yang diperbarui di WhatsApp belum terungkap. Selain itu, karena informasi yang dilaporkan berasal dari pengujian internal, kami mungkin melihat beberapa perubahan pada antarmuka yang akhirnya akan diberikan kepada masyarakat umum.

Selain pengalaman kamera baru, WABetaInfo secara terpisah menginformasikan bahwa WhatsApp sedang menguji kemampuan untuk mengizinkan admin grup menghapus pesan di grup mereka untuk semua anggota. Ini tampaknya merupakan perpanjangan dari fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’ yang telah diperkenalkan WhatsApp pada tahun 2017.

WhatsApp memang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan mereka di obrolan individu serta grup untuk semua orang menggunakan fitur Hapus untuk Semua Orang. Namun, itu belum memungkinkan admin grup untuk menggunakan fitur untuk menghapus pesan yang dikirim oleh anggota grup mereka untuk semua orang.

Tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo menunjukkan bahwa anggota akan melihat pemberitahuan pada pesan yang dihapus oleh admin grup yang berbunyi, “Ini telah dihapus oleh admin.”

Penambahan pada dasarnya akan membantu admin grup menghapus pesan yang menyebarkan berita palsu dan informasi yang salah untuk semua anggota di grup mereka.

Admin grup di WhatsApp sudah memiliki fitur termasuk kemampuan untuk membatasi anggota mengirim pesan ke grup mereka dan mencegah anggota melakukan pengeditan informasi grup yang tidak diinginkan .

WhatsApp belum memberikan perincian tentang kapan kami dapat melihat pembaruan yang berkaitan dengan admin grup. Meski demikian, WABetaInfo menyebutkan indikasinya ditemukan di WhatsApp untuk Android beta 2.22.1.1. Ini menunjukkan bahwa kita dapat melihat fitur penghapusan yang disempurnakan untuk admin grup datang setidaknya ke penguji beta sekitar awal tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *