Lima Tips Menghindari Makan Emosional

Bagaimana Menghindari Makan Emosional?

Kita adalah makhluk emosional. Kekuatan pendorong di balik setiap tindakan adalah emosi. Kasus yang sama berlaku dengan makanan Anda. Ketika Anda kecewa, Anda tidak ingin makan apa pun. Dalam kemarahan, Anda ingin tetap lapar. Dalam kebahagiaan atau kegembiraan Anda memesan pizza, makanan penutup, dan minuman dingin. Emosi berarti Energi yang bergerak. Ketika kekuatan besar mendorong sesuatu, sulit untuk menghentikan momentum.

Berikut adalah 5 tips untuk membantu Anda:

  1. Buat rencana diet variabel
  2. Perhatikan perasaanmu
  3. Pilih Cemilan yang sehat
  4. Makan dengan penuh perhatian
  5. Buatlah jurnal

Buat rencana diet variabel

Suasana hati Anda berubah setiap saat Anda hidup. Menonton pertunjukan membuat Anda bahagia. Anda marah ketika mendengar pandangan politik dari seseorang yang tidak Anda sukai. Suasana hati Anda terus berubah dari waktu ke waktu.

Itulah sebabnya rencana diet statis tidak berhasil untuk Anda. Kamu harus tahu apa yang kamu rasakan sekarang. Bagaimana perasaanmu?

Perasaan ini akan mendorong Anda untuk makan sesuatu atau menolaknya. Perhatian. Saat sedang marah, tidak mungkin memakan skop es krim.

Rencana diet Anda harus fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan suasana hati dan perasaan Anda.

Perhatikan perasaanmu

Kebanyakan orang tidak tahu perasaan mereka. Mereka tidak dapat mengenali emosi mereka. Ketika mereka mengatakan bahwa mereka depresi, mereka sebenarnya marah pada sesuatu. Sementara Anda, terluka dan Anda berkata sambil tersenyum:

“Tidak apa-apa. Aku baik-baik saja. Aku bahagia.”

Itu tidak benar. Anda harus jujur ​​pada diri sendiri. Saya tahu dibutuhkan keberanian untuk mengatakan kebenaran. Saat kamu bahagia, berbahagialah. Saat kamu sedih, jangan berpura-pura menjadi orang yang bahagia. Jangan membohongi diri sendiri. Berikan arti penting pada perasaan Anda.

Pilih Cemilan yang sehat

Makanan ringan, makanan penutup, dan minuman adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Sulit untuk menghindarinya; jadi, mengapa tidak memilih camilan sehat. Buatlah pilihan yang sehat. Mereka harus ada di dapur Anda. Dalam kemarahan, ketika sulit untuk menghentikan makan emosional, pilihan harus menjadi bahan yang sehat.

Makan dengan penuh kesadaran

Saat Anda makan siang atau makan malam, cobalah untuk fokus pada makanan Anda. Lupakan semua hal lain di dunia. Lupakan semua masalah lainnya. Lepaskan beban emosional. Tersenyumlah, rileks, dan nikmati makanan Anda.

Buatlah jurnal

Ambil buku catatan. Kapan pun Anda sedih, marah, tertekan, atau takut, tulislah perasaan Anda. Jangan abaikan perasaan Anda. Dengarkan perasaan Anda dan biarkan mengalir keluar dari tubuh Anda. Tuliskan masalah Anda dan kemudian buang kertas itu ke tempat sampah. Anda akan merasa jauh lebih baik.

Selengkapnya di program diet ggl untuk mendapatkan informasi tentang diet yang sehat sesuai keinginan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *